Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Agustus 2010

OSISKU,,MASA JUNIORKU WAKTU ITU

Nah,,saat masuk SMA,,saya sebenarnya tidak ada kepikiran untuk masuk OSIS. Saya hanya memikirkan bagaimana agar bisa bertahan pada derasnya arus persaingan di SMAN 1 Banjarbaru ini. Setelah melewati masa MOS 3 hari,,,berlanjut lah ke Isra Mi'raj,,dan pada hari Minggu'ny...adalah GOE..Pada hari itu,,semua ekstrakurikuler di tampilkan,,,itu menyebabkan saya bingung memilih..saya lupa kapan,,yang jelas ada 2 orang kaka kelas menghampiri saya,,mereka mengajak saya untuk ikut ekstrakurikuler PASKIBRA,,awalnya saya tidak berniat memilih ekskur itu,,tapi entah mengapa ada sesuatu hal yang mendorong saya untuk ikut..Nah,,seorang kaka kelas tadi(saat itu saya belum kenal dan tau namanya),,meminta saya,,bila saya mengisi formulir paskibra,,tulis nama kaka itu pada kolom senior yang mengajak. Dan dia pun memeberi tahu namanya..yaitu..Desy Herlina Ulfah.. Saat penampilan beberapa ekskur selesai,,saya memilih beberapa ekskur,,yang pertama Paskibra,,yang kedua Paduan suara. Nah,,beberapa hari kemudian,,adalah pengumuman LDKS a.k.a Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.. awalnya saya tidak begitu tertarik..tapi,,ternyata banyak teman yang ikut...saya pikir,,kalau pun tidak masuk osis,,saya kan tetap dapat pengalaman untuk kenangan di kelas X ini. Akhirnya saya putuskan untuk ikut. Yap,,saya memilih sekbid 3. Entah mengapa,,padahal progja'ny paling banyak,,,tapi saya tetap membulatkan pilihan saya di situ. Kurang lebih seminggu pun terlewati. Sampailah pada hari dimana ada dua orang kaka kelas lagi yang menghampiri saya,,kaka kelas yang sama dengan yang waktu itu. "De, hari ini dateng ke sekolah jam 3 ya,,pake kemeja dan celana no jeans.trus pake sepatu.." saya mengiyakan. Sore itu,saya pun datang ke sekolah,,tapi,,saat itu saya memang berniat datang ke sekolah,,karena ada latihan pengibaran 17 Agt. Nah,ternyata banyak teman saya yang datang juga...Diberi tahulah disitu bahwa kami-kami ini terpilih masuk osis/mpk. Dengan ketua osis ka Antra dan ketua mpk ka Nizar. Dan,,yang jadi koordinator untuk osis/mpk kelas X'ny adalah Randy dan Ipunk. Saya sangat sedih mengetahui bahwa yang menjadi partner saya setahun kedepan tidak lain dan tidak bukan si Dandot. Saya kira dia masuk di sekbid 7,,ternyata jadi terdampar di sekbid 3. Nah di sekbid 3 ini, saya..memiliki koordinator yang sangaaaattt baik. Namanya ka Lina. Yap,,dia yang waktu itu mengajak saya ikut Paskib.-_-...Awalnya saya bingung,,saya ini kerja apa??saya cuman tau masuk Paskibra aja... tapi lama-kelamaan..progja" tersebut datang menghampiri..ada yang bisa saya lakukan dan ada yang tidak bisa. Saya sangat kesal pada si Dana yang kerjaannya ngerecokin doang tanpa membantu. hah...bete..saat bulan puasa kami bertugas mencari sponsor..kelompok saya yang kelas X'ny..Dana(again) dan Yurfida. nah,,si Dandot ini,pencarian belum dimulai tapi dia sudah mudik duluan..Yap..sudah sangat banyak progja osis/mpk yang berjalan,,,sampai kejenuhan pun datang..ada kalanya saya merasa tidak sanggup..ingin semuanya "berakhir". Tapi,,saya berfikir. Bila saya memang ingin mundur,,apa alasan saya??saya disini sebagai siapa?memangnya yang memilih ini siapa??dengan kekuatan bulannya Ajijull,saya bertahan.. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang selalu memberi semangat..Hari itu, adalah program kerja terakhir sekbid 4. tidak lain dan tidak bukan MOS. Pertanda bahwa generasi baru akan datang. di mos ini saya baru merasakan yang namanya menjadi kaka kelas. Tahu lah yang namanya tidak suka dengan ade kelas yang begini begitu. tahu bagaimana pandangan kaka" kelas pada generasi kami. Tapi,,saat Mos sudah ada kekurangan yang sangat besar!!!yaitu ketiadaan Bos kami,,si Randy yang konon pindah tempat berilmu keParis van Java. tapi,Mos tetap berjalan semestinya. 

<<<<suasana di base camp Konsumsi










Capek,,bete,,lama nungguin konsumsi,,ribut bagi konsumsi,(menyelinap mengambil jatah konsumsi duluan..sssttttt),,,sampai rame'ny nonton pensi..Dateng jam 06.15 pagi pulang sore. hah...saat itu saya masih ada fikiran,,"capek bgt ya jadi junior"...tapi itu sudah berlalu..
Nah..ada lagi LDKS,,jeng....lho???sudah LDKS ya???rasanya baru kemaren kita yang LDKS...waktu memang berjalan begitu cepat., apalagi saat ke Tambang Ulang..ya Allah,,,saya tadinya pengen nangis..teringat setahun yang lalu. waktu dimana jurit malam,,orasi..wah...tanpa terasa sekarang kami yang mengadakan itu. 
sampai beberapa hari setelah GOE, saya masih belum memberi tahu pilihan saya..yap..2 orang pilihan kami lebih tepatnya untuk meneruskan sang Sekbid 3 ini. sehari sebelum pelantikkan,,saya megajukkan  pilihan  pada calon saya yang perempuan..dia setuju.. okeh,,,,sekarang tinggal yang laki-laki.. beberapa jam sebelum adanya rapat LPJ,,saya mendatangi kelasnya..mengajaknya berbicara sepelan mungkin,,,lalu dia setuju..
HURRAY!!!!!
walaupun ada beberapa perombakkan di osis/mpk, ,tapi kedua calon saya bertahan.
akhirnya pelantikkan masa osis/mpk baru pun tiba.. entah apa yang saya rasakan,..antara bingung,,kaget,,terlebih...kok saya jadi merasa sedih gini???
Saya mendapatkan jabatan baru dengan partner baru..saya menjadi wasekre osis 1 dengan sekretaris Adinda Oya dan wasekre 2 osisnya Hani.
Sesaat,.tidak hanya sesaat.,saya merindukkan sekbid 3..
<<<sekbid 3 bersama dengan 2 orang penerus..
dan si Dandot lah pemimpinnya.
Saya sayang dengan Ka Lina dan Ka Eki.
Saya juga sayang dengan si Dandot..walaupun dia sangat sedikit membantu..tapi dia salah satu orang yang membuat saya tetap bertahan di osis. Setidaknya,dia bisa menjadi penghibur yang baik.
Untuk kedua penerus sekbid 3,,Dana Citra dan Taufiq..saya juga sayang kalian....berjuang ya untuk osis/mpk...!!!







<<<<dan ini partner baru saya..
sama dengan sekbid 3...saya sangaatttttt menyayangi mereka...
Bersama Adinda Oya dan Hani,,,saya akan melewati 1 tahun terakhir saya di osis/mpk...








Terimakasih kepada kaka" yang sudah memberikan saya kesempatan untuk bergabung di osis/mpk SMANSA. Maaf kalau selama ini saya belum bisa memberikan yang terbaik..
Tapi,,saya akan tetap perjuangkan yang terbaik...
Doakan kami semoga bisa menjalani osis/mpk tahun ini dengan baik...

kupercaya kan langkah bersamamu
tak kuragukan berbagi dengan mu
kita temukan
tempat yang layak sahabatku

kita mencari
jati diri
teman lautan mimpi

aku bernyanyi untuk sahabat
aku berbagi untuk sahabat
kita bisa jika bersama
kita berbagi untuk sahabat
kita bernyanyi untuk sahabat
kita bisa jika bersama

1 komentar: